Dakwah, Pengobatan, Tausiyah

  • Breaking News

    Ayuk Berdoa Untuk Menangkal Virus Corona

    Galih Gumelar - Ayuk Berdoa Untuk Menangkal Virus Corona. Allah telah mengajarkan kita dalam Al-Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 168.

    يَا أَيُّهَا النَّاسُ كُلُواْ مِمَّا فِي الأَرْضِ حَلاَلاً طَيِّباً وَلاَ تَتَّبِعُواْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

    Artinya:
    Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.”

    Rasulullah SAW bersabda :

    إِنَّ اللَّهَ تَعَالى طَيِّبٌ يُحِبُّ الطَّيِّبَ نَظِيفٌ يُحِبُّ النَّظَافَةَ كَرِيمٌ يُحِبُّ الْكَرَمَ جَوَادٌ يُحِبُّ الْجُودَ فَنَظِّفُوا أَفْنِيَتَكُمْ
    (رواه التيرمدى)

    Artinya:
    “Sesungguhnya Allah SWT Itu baik, Dia menyukai kebaikan. Allah itu bersih, Dia menyukai kebersihan. Allah itu mulia, Dia menyukai kemuliaan. Allah itu dermawan ia menyukai kedermawanan maka bersihkanlah olehmu tempat-tempatmu.” (HR. at-Tirmidzi)

    اَلْاِسْلَامُ نَطِـيْفٌ فَتَـنَطَفُوْا فَاِنَـهُ لايَدْخُلُ الْجَنَـةَ اِلانَطِيْفٌ (رواه البيهقى)

    Artinya:
    “Islam itu adalah bersih, maka jadilah kalian orang yang bersih. Sesungguhnya tidak masuk surga kecuali orang-orang yang bersih.” (HR. Baihaqy).

    “Entah berapa lama lagi virus ini melanda negara kita, mungkinkah hari jum’at ini sebagai sholat jum’at terakhir kita, sudah ratusan bahkan ribuan rakyat Indonesia sudah terpapar virus corona bahkan para dokter, tenaga kesehatan dan staf-staf  rumah sakit sebagai garda terdepan sudah ada yang positif terjangkit dan sudah ada yang meninggal dunia disebabkan karena virus ini,” uangkapnya.

    Keganasan Covid -19 ini membuat rumah sakit sudah banyak dipenuhi pasien Covid -19, Perkantoran dan sarana pendidikan diliburkan, bahkan pelaksanaan ibadah umrah ke tanah sucipun ditutup entah kapan dibuka kembali, begitu juga nasib 221.000 calon jama’ah haji Indonesia tahun ini belum ada kepastian, patut menjadi perhatian serius umat muslim.

    “Virus corona bagaikan satu noda titik yang mengotori baju putih bersih, kemudian kita bersihkan noda itu, efeknya bukan hanya membasahi bagian yang terkena noda saja, tetapi seluruh baju itupun ikut merasakan basah,” tuturnya.


    Allah berfirman :

    وَٱتَّقُوا۟ فِتْنَةً لَّا تُصِيبَنَّ ٱلَّذِينَ ظَلَمُوا۟ مِنكُمْ خَآصَّةً ۖ وَٱعْلَمُوٓا۟ أَنَّ ٱللَّهَ شَدِيدُ ٱلْعِقَابِ

    Artinya:
    Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya. (Q.S. Al-Anfal :25

    Marilah kita untuk meningkatkan pendekatan diri kita kepada Allah SWT. Kita tanamkan iman kita bahwa Allah SWT lah yang menurunkan penyakit maka kita yakin Dia pula yang mengangkat penyakit ini. Rosululloh SAW Bersabda :

    مَا أَنْزَلَ اللهُ دَاءً إِلَّا أَنْزَلَ لَهُ شِفَاءً

    “Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR Bukhari).

    Namun begitu disaat dunia panik menghadapi situasi yang menakutkan dan mencekam saat ini sebagai umat muslim yang beriman banyak hal yang harus kita lakukan supaya Allah SWT selalu melindungi diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita dari segala macam marabahaya dan penyakit. Diantaranya adalah dengan kekuatan Do’a.

    Karena kata Ustadz Nung, Doa adalah senjatanya orang beriman, doa adalah obat yang paling bermanfaat, doa pula yang akan menolak wabah/bala, membereskan, dan menahannya agar tidak terjadi serta mengangkat atau meringankan bila wabah/bala itu benar-benar telah terjadi di sekeliling kita.

    “Dengan doa akan mengundang ridho Allah dan menghilangkan murka Allah, justru dalam kondisi saat ini perbanyaklah berdoa, jika kita tidak mau berdoa maka Allah akan sangat marah dan murka seperti sabda Rosul SAW,” bebernya.

    مَنْ لَمْ يَسْأَلٍ اللَّه يَغْضَبْ عَلَيْهِ-الترمذي

    “Barangsiapa tidak mau memohon kepada Allah, maka Allah akan murka kepadanya” (HR. Attirmidzi)

    Allah tidak akan membiarkan hambaNya dengan tangan yang hampa, bila Allah mengetahui bahwa hambanya benar-benar berdoa dan menghadap kepadaNya.

    إِنَّ رَبَّكُمْ تَبَارَكَ وَتَعَالَى حَيِىٌّ كَرِيمٌ يَسْتَحْيِى مِنْ عَبْدِهِ إِذَا رَفَعَ يَدَيْهِ إِلَيْهِ أَنْ يَرُدَّهُمَا صِفْرًا

    “Sungguh Allah itu Maha Hidup lagi maha pemurah, Allah itu malu bila ada seorang hamba yang mengangkat kedua tangannya lalu Allah membalasnya dengan tangan yang kosong” (HR.Abu Daud)


    ” Insya Allah apa yang Allah sudah taqdirkan dengan negara kita dan kampung halaman kita, akan bisa berubah salah satunya hanya melalui dengan kekuatan doa,” jelas Ustadz Nung.

    Nabi SAW bersabda :

    لا يَرُدُّ الْقَدَرَ إِلا الدُّعَاءُ

    “Tidak ada yang bisa menolak qodho Allah kecuali dengan Doa”

    Imam Asy-Syaukani berkata : takdir dan qodho itu akan terwujud apabila hambaNya tidak mau berdoa, namun bila ia berdoa, Allahpun akan mencegahnya.

    Kondisi Indonesia semakin hari semakin bertambah jumlah korban yang positip virus corona tiap hari dan korban yang meninggal dunia, mari kita angkat kedua tangan kita dengan, kita berdoa bersama, khusyu’kan hati fikiran kita, hanya Allah satu-satunya tempat kita meminta pertolongan, firman Allah :

    وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

    Berdoalah kepada Ku pasti akan aku kabulkan segala permintaanmu” (Q.S.Al-Mu’min ayat : 60)

    Berikut adalah doa menangkal Virus Corona :


    *QUNUT NAZILAH*

    اللهم اهدنا فيمن هديت وعا فنا فيمن عا فيت وتولنا فيمن توليت وبارك لنا فيما اعطيت وقنا برحمتك شرما قضيت فانك تقضي ولايقضي عليك وانه لا يذل من واليت ولا يعز من عاديت
    اللهم ادفع عنا البلاء والوباء والفحشاء والمنكروالمحن والفتن ماظهر منها وما بطن من بلدنا هذا خاصة اندونيسيا ومن بلدان المسلمين عامة
    ربنا لا تجعلنا فتنة للقوم الظالمين ونجنا برحمتك من القوم الكافرين
    ربنا اكشف عنا العذاب انامؤمنون
    اللهم انا نعوذبك من جهد البلاء ودرك الشفاء وسوء القضاء وشماته الاعداء
    اللهم اجعل لنا من كل ضيف مخرجا ومن كل هم مخرجا ومن كل بلاء عافية يارب العالمين
    ربنا ظلمنا انفسناوان لم تغفرلنا وترحمنا لنكونن من الخسرين
    ربنا اتنا في الدنيا حسنه وفي الاخرة حسنه وقنا عذاب النار
    صلي الله على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد
    والحمد لله رب العالمين


    Semoga Bermanfaat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Al - Quran

    Kisah

    Promo