Dakwah, Pengobatan, Tausiyah

  • Breaking News

    Bagaimana Untuk Membantu Muslim Dalam Pernikahan : Sebuah Tips Untuk Orang Tua dan Imam

    Tips untuk Orang tua dan Imam

    Galih Gumelar .com - Saudaraku ...Realitas yang menyedihkan tapi mengejutkan: tingkat perceraian di kalangan Muslim di Amerika Utara adalah salah satu yang tertinggi di dunia.

    Menurut berbasis di New York sosiolog Ilyas Ba-Yunus Islam, Muslim di Kanada dan Amerika Serikat memiliki tingkat perceraian 33 persen.


    Tertinggi di dunia adalah populasi umum di AS dari 48,6 persen, diikuti oleh Inggris dari 36 persen.
    Banyak orang beranggapan perceraian masalah berarti mulai dalam perjalanan pernikahan, apakah itu kerusakan komunikasi atau perbedaan yang tidak dapat didamaikan.
    Tapi ada banyak kesulitan yang mengarah ke perceraian yang bisa dihindari sejak awal.Ini bisa terjadi jika individu, orang tua, wali dan para imam telah memainkan peran mereka tepat ketika komunikasi antara dua orang Muslim mencari pernikahan dimulai.


    Saudara-sadudaraku...di bawah ini, kami memberikan anda beberapa tips dan saran tentang apa yang dapat kita lakukan:

    BAGAIMANA ORANG TUA DAPAT MEMBANTU:

    Wanita yang lebih tua memperhatikannya langsung.
    Gadis dua puluh-sesuatu adalah Muslimah Amerika, kulit putih dan fitur Kaukasia memberikan kesaksian untuk itu. Dia sempurna untuk Muhsin anak tersayang.
    Saat ia berjalan lebih dekat dengannya, ia melihat wanita muda berbicara dengan seseorang dari kulit lebih gelap.
    Wanita itu bergegas naik.
    "Assalamu alaikum," katanya sambil tersenyum di Muslima Amerika.
    "Wa alaikum Salaam sebagai," jawab adik dan temannya serempak, baik sedikit terkejut dengan antusiasme dan semangat yang mereka sedang disambut.
    "Aku ingin kamu menikah dengan anak saya," kata wanita nyaris inci dari Muslima Amerika, dan membuat tidak ada kontak mata sama sekali dengan temannya.

    "Tapi, tapi mengapa," katanya tergagap.
    "Karena kau orang kulit putih dan Anda memakai sebuah Jelbab. Anda akan membuat seorang istri yang sempurna untuk Muhsin saya! "
    (Ini didasarkan pada kisah nyata, di mana etnis dari dua orang yang terlibat telah diubah)


    Sementara beberapa akan terkejut dengan keterusterangan dan keterusterangan dari wanita yang lebih tua dalam skenario di atas, adegan tersebut tidak biasa. Banyak orangtua tampaknya berpikir mendekati prospek keluar dari biru akan "cadangan" ini orang untuk putra mereka / putri.
    Jika Anda sebagai orangtua ingin memainkan peran yang efektif dalam membantu anak-anak Anda mencari pasangan yang tepat, hal-hal yang harus dilakukan berbeda.


    1.Understand peran Anda
    Peran Anda sebagai seorang ibu atau ayah tidak menjadi wasit terakhir perkawinan anak Anda. Ini mungkin bagaimana pernikahan diatur "pulang" di negara Muslim, tapi itu bukan cara Islam. Juga cara ini diterima kebanyakan Muslim yang dibesarkan di Barat.
    Yang mengatakan, orang tua memiliki tanggung jawab yang besar dalam proses.Mereka:
    a. menyarankan individu pasangan calon
    b. menyeluruh layar dan proposal cek, referensi panggilan
    c. bertindak sebagai pihak ketiga antara dua kandidat
    2. Bicaralah dengan anak-anak Anda tentang apa yang Anda berdua inginkan
    Winnipeg, Kanada berbasis Islam pekerja sosial Shahina Siddiqui mengatakan orang tua harus duduk dengan anak-anak mereka dan secara terbuka mendiskusikan apa dari suami atau istri s / ia cari.
    Anda mungkin tinggal di rumah yang sama sebagai anak-anak Anda dan berpikir Anda tahu mereka dalam ke luar, tapi banyak orangtua yang terkejut untuk menemukan ide-ide anak-anak mereka tentang siapa mereka ingin menikah dapat secara drastis berbeda dari apa yang mereka harapkan.
    Menikahi sepupu X atau Y dari "rumah kembali" hanya mungkin tidak dapat diterima.
    Atau anak yang menyenangkan atau perempuan dari komunitas budaya lokal yang berpendidikan tinggi dan sangat baik-secara finansial mungkin menarik sedikit putra atau putri karena kurangnya pengetahuan mereka dan praktik Islam.
    Komunikasi yang terbuka-pikiran dan jelas dapat mengungkapkan sisi anak-anak Anda yang mungkin sulit untuk menelan. Namun, Anda harus ingat bahwa pernikahan terutama mempengaruhi dua orang yang terlibat dalam hubungan. Mereka harus seperti orang yang mereka menikah.


    3. Jelas garis aturan pertemuan calon pasangan
    Siddiqui mengatakan orangtua harus menetapkan batasan-batasan mengenai bagaimana dan kapan mereka akan bertemu calon kandidat.
    Terlalu sering, orang Muslim tersesat dengan berpikir mencari pasangan merupakan alasan untuk terlibat dalam berpacaran. Kencan terjadi ketika seorang pria dan wanita menghabiskan waktu sendiri bersama-sama. Hal ini biasanya tidak dengan maksud terlibat dalam hubungan jangka panjang atau serius. Hal ini hanya untuk "bersenang-senang". Tidak ada sedikit ada diskusi serius rencana masa depan dan / atau niat untuk menikah.
    Kencan dapat terjadi antara dua orang Muslim mencari pernikahan jika mereka ingin pergi keluar sendirian, dengan tidak hadir pihak ketiga untuk "mengenal satu sama lain".Hal ini juga dapat berkembang melalui jam telepon yang tidak perlu atau e-mail percakapan.
    Penentuan batas pertemuan pasangan calon adalah tanggung jawab Anda sebagai orang tua Muslim.
    Aturan untuk diingat adalah sebagai berikut: pertemuan harus didampingi sehingga keduanya tidak sendirian bersama-sama, kedua pasangan calon menurunkan tatapan dan keduanya menempel topik dalam diskusi (untuk penjelasan lebih lanjut dari beberapa poin melihat pasal 6 Etiket dari Mencari Pasangan di www.soundvision.com).
    Satu saran Siddiqui memberikan dalam hal ini adalah untuk menghindari pertemuan larut malam antara kandidat calon dan pendamping karena pada akhir hari, orang-orang lelah, pertahanan mereka menurun. Untuk jenis rapat, semua pihak harus sangat waspada.


    4. Berikan waktu yang dialokasikan untuk pertemuan
    Pertemuan antara pasangan calon tidak harus berlangsung untuk waktu yang sangat lama, suka berada jauh hampir sepanjang hari untuk bertemu orang ini. Orang tua harus memberikan waktu yang dialokasikan untuk dua untuk bertemu dan berbicara.


    5. Menyelidiki secara menyeluruh
    Salah satu alasan untuk perceraian banyak adalah kurangnya investigasi terhadap calon pasangan hidup sebelum menikah.
    Orang tua memiliki tanggung jawab yang berat untuk mencari tahu sebanyak mungkin tentang individu yang mungkin akan menghabiskan sisa hidup mereka dengan putra atau putri mereka.
    Investigasi tidak berarti hanya meminta teman-teman keluarga dua atau tiga atau anggota masyarakat. Menggali lebih dalam diperlukan.
    Kasus satu putri Imam di Amerika Serikat berfungsi sebagai contoh yang mengerikan.
    Ini Imam meminta saudara Muslim untuk memeriksa seorang anak yang sedang mencari menikah dengan putrinya. Di permukaan, semua tampak baik-baik. Tapi setelah pemeriksaan lebih lanjut ditemukan bahwa dia minum alkohol. Fakta ini juga dikonfirmasi oleh dua orang Muslim lainnya. Mediator dalam kasus ini mengatakan bahwa ia Visi Suara tidak akan pernah menduga, melihat anak itu, yang dia minum.
    Aneesah Nadir, Direktur Pelayanan Sosial bagi Kesehatan Keluarga Muslim Arizona dan Pelayanan Sosial di Tempe menyediakan cara lain yang baik fakta memeriksa proposal.
    Seorang saudari dia tahu menerima proposal dari seorang saudara yang tinggal di kota yang berbeda. Untuk memeriksa hal ini calon pasangan keluar, salah satu kerabatnya pergi ke masjid orang ini menghadiri dan mengamati dan berbicara dengannya tanpa dia tahu dia kerabatnya. Kerabatnya menemukan saudara tidak cocok dan membiarkan dia tahu tentang hal ini.


    6. Jujurlah
    Orangtua serta individu mencari pasangan harus jujur ​​berkaitan dengan identitasnya, latar belakang dan rincian penting lainnya tentang kehidupan pribadi mereka.
    Menggembungkan putra atau putri kredensial pendidikan, misalnya, hanya akan menjadi bumerang saat memeriksa mengungkapkan ini tidak benar.


    7. Luangkan waktu Anda
    Siddiqui menekankan pentingnya untuk tidak terburu-buru seorang putra atau putri ke dalam pernikahan. Jika Anda menemukan seseorang untuk putra atau putri Anda di sebuah konferensi dua hari Islam, misalnya, dan ini adalah inisiasi dari proses, lebih banyak waktu harus diberikan untuk memeriksa fakta dan referensi.
    Idealnya, katanya referensi harus selalu meminta dan diperiksa sebelum pertemuan secara pribadi. Dan ini berlaku untuk anak laki-laki dan perempuan.


    8. Jangan Jadilah memaksa


    (Lain kisah nyata)
    Seorang suster muda Muslim, berlatih, Hijab-mengenakan, cerah (ia belajar di salah satu universitas Amerika yang paling bergengsi) melangkah di depan sebuah kereta yang bergerak di Chicago dan bunuh diri.
    Mengapa?
    Karena orangtuanya menolak untuk mendengarkan apa yang dia cari dalam diri seorang suami. Mereka ingin mengambil tangan dan benar-benar memutuskan siapa yang dia akan menghabiskan sisa hidupnya bersama.
    Kejadian ini adalah contoh ekstrim dari jenis tekanan beberapa orangtua menerapkan untuk mendapatkan anak-anak mereka untuk menikah dengan "benar", sering dalam varians lengkap dengan apa yang pria muda atau wanita sedang mencari.
    Tak perlu dikatakan, ini tidak direstui oleh Islam. Baik adalah bunuh diri sebagai jalan keluar dari situasi sulit.
    Bentuk lain dari tekanan yang diletakkan pada mereka yang diberi proposal. Hal ini tidak jarang melihat saudara atau orang tua mereka dikejar oleh orang tua orang lain yang tertarik pada putra atau putri mereka. Hal ini bahkan bisa mencapai tingkat pelecehan di kali.
    Kawin paksa tidak hanya islami. Mereka menimbulkan bahaya bagi masa depan anak Anda, serta bahwa cucu Anda. Apakah Anda ingin anak-cucu Anda mengalami rasa sakit dan gejolak emosional perceraian yang bisa dihindari jika kedua pihak telah memiliki lebih suara dalam pemilihan pasangan?

    BAGAIMANA Imam DAPAT MEMBANTU

    Imam di Amerika Utara melakukan lebih dari memberikan Khutbah mingguan dan doa memimpin. Mereka adalah, apakah mereka dan orang lain menyadarinya atau tidak, bertanggung jawab untuk emosi dan psikologis masyarakat mereka kesejahteraan juga.
    Jadi Imam tidak hanya meresmikan pernikahan. Mereka harus terlibat dengan mereka juga. Peran ini dapat mengambil tiga bentuk utama.


    1. Menjadi wali sister


    Alhamdulillah, sejumlah besar dari mereka masuk Islam adalah perempuan. Sebagian besar para sister ini harus mencari dan melakukan pernikahan dengan seorang Muslim.Masalahnya meskipun, adalah bahwa mereka tidak memiliki dukungan keluarga dibutuhkan dalam mencari pasangan yang tepat. Dalam kebanyakan kasus mereka telah diusir dari keluarganya karena konversi mereka kepada Islam, atau mereka hanya tidak ingin ada anggota keluarga non-Muslim yang terlibat dalam keputusan pernikahan mereka.
    Ini adalah tempat Anda, sebagai seorang Imam, harus turun suster-suster ini harus memiliki pihak ketiga untuk memberikan saran dan menengahi atas nama mereka..Menjadi baru untuk komunitas Muslim, mereka biasanya tidak tahu siapa adalah siapa dan dapat dengan mudah tertipu. Para wanita muslim harus dilindungi terhadap penyalahgunaan dan penipuan pada bagian dari orang-orang yang dapat mengambil keuntungan dari kurangnya pengetahuan masyarakat.
    Imam tidak harus menunggu adik untuk mendekati mereka. Setelah Anda melihat seperti Muslima menanyakan diam-diam jika Anda dapat membantu dalam bidang yang penting dalam hidupnya. Dia mungkin merasa malu meminta Anda secara langsung, sehingga Anda mungkin harus mengambil langkah pertama.


    2. Vouching untuk saudara-saudara yang baik


    Imam adalah referensi bagus untuk seorang saudara yang secara teratur menghadiri masjid dan Islam terlibat. Membantu berlatih, saudara jujur ​​dan layak menikah dengan "stempel persetujuan" Anda mungkin akan meningkatkan peluang mereka untuk menikah. Banyak orang tua perempuan Muslim dan pihak ketiga akan merasakan rasa jaminan jika vouches Imam untuk saudara daripada jika teman atau saudara tidak.


    3. Menyediakan informasi yang tepat


    Imam juga orang terbaik untuk meminta untuk mengkonfirmasi praktek Islam seseorang. Seorang saudara mungkin mengatakan ia menghadiri Masjid di kota X Y, tapi ini hanya bisa benar-benar dikonfirmasi oleh Imam di sana, siapa tahu, misalnya yang menghadiri doa dalam jemaat yang, yang datang hanya pada Juma atau hanya pada Idul Fitri.
    Selain itu, Imam sering meminta bantuan oleh umat Islam di masjid mereka dan sangat menyadari masalah mereka pada tingkat tertentu. Hal ini juga dapat membantu pihak ketiga untuk mencari informasi tentang bakal calon yang menghadiri masjid Anda.


    4. Catatan tentang Ghibah (fitnah)


    Sementara fitnah umumnya dilarang oleh Islam, investigasi pernikahan merupakan pengecualian terhadap aturan ini.
    Sebagai Imam, Anda mungkin diberitahu informasi tentang seseorang dalam keyakinan: masalah keuangan, penyalahgunaan keluarga, obat dan / atau konsumsi alkohol, dll Sementara ini dan masalah lainnya harus tetap usaha individu yang telah memberitahu Anda secara umum, di kasus pernikahan, Anda harus memberikan informasi lengkap tentang seseorang yang Anda kenal memiliki masalah.
    Jika seorang ayah ingin tahu tentang karakter seorang saudara yang telah mengusulkan kepada putrinya, dan Anda sebagai seorang Imam tahu saudara ini obat-obatan, minuman, berbohong atau mencuri, Anda harus memberitahu ayah ini. Kehidupan putrinya yang dipertaruhkan di sini.
    Mencari suami yang tepat atau istri adalah sesuatu yang harus dipuji atas. Hal ini juga merupakan tanggung jawab komunitas Muslim untuk membantu mereka yang mencari pernikahan dalam memenuhi Sunnah dan bagian dari iman kita.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Al - Quran

    Kisah

    Promo