Dakwah, Pengobatan, Tausiyah

  • Breaking News

    Inilah Pengertian Ilmu Hikmah Lainnya

    Galih Gumelar - Inilah Pengertian Ilmu Hikmah Lainnya - Ilmu Hikmah merupakan sebuah amalan laku spiritual yang berupa ayat ayat di dalam Alqur’an, hizib atau bacaan bacan khusus yang di kemas dalam bahasa Arab, doa-doa tertentu yang telah di amalkan oleh orang orang alim terdahulu, yang berusaha diimbangi dengan sebuah laku batin yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah serta membersihkan jiwa dari berbagai penyakit hati.

    * Yang disebut bacaan bacan khusus adalah bacaan yang isi kandungannya tidak bertentangan dengan syariat islam.untuk mendapatkan Ilmu Hikmah, bisa dipelajari dengan melakukan amalan berupa dzikir, membersihkan hati, menyendiri, tabarruk, bersikap bijaksana ataupun malkukan riyadhoh tertentu sebagaimana yang di ajaran para guru / ulama.

    _Ilmu hikmah_ bukan merupakan ilmu sihir yang menggunakan atau melibatkan kekuatan bantuan jin atau syetan. Yang mana bisa dipamerkan pada tempat-tempat keramaian, yang sering di gunakan untuk pertunjukan atau mungkin sebagai pamer kekuatan. Keyakinan bahwa Allah maha mengabulkan doa

    Syarat mengamalkan ilmu hikmah :

    • Yakin kepada Allah, memiliki pengertian bahwa apapun hasil yang kita dapatkan dalam melakukan laku ilmu hikmah, itu semat mata karena allah yang maha mengabulkan doa kita.
    • Dalam menjalankan laku ilmu hikmah kita harus benar benar bersabar, memiliki pengertian kita harus ikhlas mengikuti langkah demi langkah yang di jarkan oleh guru kita.
    • Kemantapan hati dalam berihtiar mememulai sebuah usaha, dalam artian kita harus yakin apa yang tengah kita jalankan akan menghasilkan yang positif.
    • Berusaha untuk meningkatkan rasa syukur atas setiap apa yang kita dapatkan.
    • Yang paling utama yaitu kita berusaha untuk berdo’a atau memohon kepada allah atas apa yang kita harapkan.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Al - Quran

    Kisah

    Promo